Powered By Blogger

Jumat, 14 Juni 2013

(Foward from Chakpog)

 Jadi kemaren emang lagi panas , terik banget . kulit ku yang hitam semakin hitam menantang teriknya matahari siang itu . sempat terpikir buat nyejukin jiwa sejenak  .  kami bergegas menuju kolam pemandian pusat kota , dengan penampilan seadanya (karna kalo agak gimana malah dikata mau kondangan) kaos oblong dan hotpant jeans . aku sih ngerasa apa adanya aja kalo lagi bareng sahabat yang satu ini , widy .
“panas banget , males kalo harus naik bis “, ketus widy.
“jadi aku harus apa ? harus curi mobil dulu buat sahabat ku ini ?”.
“aku punya temen sih , aku hubungin dia aja kali ya” , terang widy.
Ntah dia punya rencana apa kali ini , aku cuma bisa nganggukin kepala dengan artian setuju sepenuhnya . peluh keringat semakin meningkat , dahaga semakin membahana (sesuatu) . tak lama candaan kami terhenti oleh klakson BMW Z4 yang tepat berada dihadapan kami . ini siapa lagi ? pacar baru widy ? atau widy udah mulai …
“ayo ze…jemputan kita dateng hahha’’
Aku hanya mengikuti nya dari belakang . didalam ada 2 pria (lumayan) tampan , dengan jaket dan jeans gombor .
“langsung ke kolam dy ?” , tanya pria satunya . ntah siapapun itu , aku juga belum pernah kenal . dan pada intinya dia tampan …
“temenin sebentar ya , aku mau ambil sepatu . malu juga keluar malah nyeker gajelas gini hhaha” , lanjutnya lagi .
Lekukan senyumnya sangat teratur . sampai detik ini belum ku tahu siapa namanya . hanya bisa melihat tatapan matanya dari kaca , mendengar suaranya dari sela-sela rambutku .
     Sampai di suatu tempat , yang aku juga gatau itu tempat apa . banyak cewek dan cowok yang ngedance gajelas hahha…
“kenalin sih dy , daripada basi dieman terus disini” , gurau pria satunya lagi .
“oh iya , bima ini zean . zean ini bima” , terang widy .
“hey zean … kalo kita keluar bareng widy kenapa gapernah ikut ?”
“iya bim , lagi banyak tugas . hehhe”
“ini tempat apaan bim ?” , tanya widy.
“ini tempat anak dance dy , derry kan anak aktif dy  haha” , terang bima .
Oh … namanya derry . sitampan itu … menyimpan banyak rahasia dalam dirinya . dia terlihat seperti anak yang tak suka keramaian karna dari dia bicara , dia tak terlihat seperti gegabah dengan keadaan . dia begitu tenang . tak lama , derry pun muncul . kemudian , kami langsung meluncur ke tempat tujuan utama …
Aku dan widy langsung menuju ruang ganti , bima dan derry pun begitu .
“gimana pendapatmu ?” , tanya widy .
“tentang apa ?”
“kedua pria itu?”
“aku suka derry hehhe” , jelas ku.
“hah…sudah kuduga”
Kemudian kami keluar dan langsung nyebur , byurrr …
Di kejauhan , aku melihat bima dan derry sedang berenang . derry terlihat lebih gesit dari bima . ini membuatku sangat ter-pe-so-na . jam terus berlalu , 2jam aku dan widy berada dalam air . merasa sangat lapar dan kemudian menyudahi kegiatan kami . makan dan tak berapa lama derry dan bima pun naik . hah … derry tanpa baju juga keren . tiba lah saat dimana , aku duduk tepat dihadapan derry . ini saat yang sangat kuharapkan ‘semoga derry menyapaku’ dan …
“hey , derry .  kita belum saling kenal kan ?” , ucap derry .
“hehehe zean”
Bodohnya aku , kenapa sulit mengeluarkan kalimat lebih dari itu ?
“senyum kamu indah”
“terimakasih derry”
“kamu ngga cantik tapi kamu manis”
“terimakasih derry , cukup aku tak lagi ingin dirayu”
“tidak , aku serius”
“sudah lah derry”
“zean sudah punya pacar ?”
“belum”
“hebat,secantik kamu masih ingin sendiri”
Aku kurang begitu mengerti dengan perbincangan yang terjadi , tapi satu yang ku tau … aku suka saat aku bicara dengannya . dia begitu tenang dan sangat mengerti caranya bicara dengan wanita . nada bicaranya begitu teratur , pandangannya begitu lembut . ah … aku suka dia .
Selesai dan usai sudah , saatnya kami pulang . ini akan jadi hal yang tak ku inginkan . aku baru saja mulai bicara dengannya . sejuknya didalam mobil mewahnya , suasana hening . mungkin semua kelelahan .
“ze … tolong ambilin kertas sama pena dibelakang dong” , lepas derry memecahkan keheningan .
“gada derr , dimananya sih ?” , akupun mulai gelisah mencari .
“gada yah ? yauda nih pegang hp aku dulu “ , lanjut derry .
“buat apa der ?”
“pegang aja dulu”
Kemudian aku mengambil dan masih tetap bingung .
“ketik nomer hp kamu ze” , sambut derry .
Semua tertawa , termasuk aku . ini langkah awal pikirku . dia menyukaiku .
“ah derry , maut banget” , terang bima .
Ku ketik dan ku kembalikan hp nya .
“zean seru , kapan-kapan main bareng lagi yah” , ucap derry .
Aku hanya bisa tersenyum , tersipu malu .
“derry seneng sama zean”
Ntah aku juga gangerti sama kalimat itu .
Kemudian kami turun dan meninggalkan mereka . derry melambaikan tangan perpisahan , aneh , lucu , aku suka  …

***

“hati-hati , awas jatuh cinta” , sambut widy memotong lamunanku .
“ah … hanya suka dy hahha”
Tak berapa lama , aku mendapat sebuah pesan singkat yang memecahkan tawa kami
‘ze … kamu udah tidur ? jangan tidur larut malam ya .. derry’
Yihaaaaa … ini hebat . dia pasti sangat tertarik dengan ku . segera ku balas tapi tak lagi ada balasan darinya , ah … mungkin dia sudah tidur .
Terang malam ku , indah hariku . semoga besok pagi lebih dari ini .
‘selamat pagi bidadari yang mampu indahkan hariku dan tenangkan hatiku . mataku merindukan sosokmu , kapan jiwaku bisa menyapamu ?’
Ini pagi pasti cerah , pesan ini sangat membuatku terbang jauh melayang menuju angkasa luas . hah .. segera ku balas pesan itu , tapi lagi-lagi tak ada respon dari dirinya .
     Sepulang dari kampus , ntah dapat keberuntungan dari mana . Ini sedikit aneh , tapi didepan mataku saat ini ada derry dengan kemeja birunya tersenyum manis untukku . aku sih berharap dia benar-benar ingin bertemu denganku .
“hei ze … kuantar pulang ?” , tanya derry cepat .
Aku hanya mengangguk  dan masuk kedalam tumpanganku . bagaimana aku mau menolak , dia menjemputku dan ini memang yang ku mau .
“ze … maaf , beberapa pesanmu sering tidak ku balas . aku akhir-akhir ini sedang sibuk . ada kegiatan yang harus ku ikuti . maaf ya ze…”
“itu ngga bagian dari masalah hidupku kok der , tenang aja”
“yah … kamu maraha ya ze? Maaf banget ze … “
“iya ngga apa der . der , aku ngga ketempat widy . aku berhenti disini”
“jadi kamu tinggal disini ?”
“ngga secepat itu, masuk kedalam gang itu lagi”
Aku turun dan juga derry . ternyata dia ikut mengantarkan aku masuk menuju gang yang panjang dan berkelok . mungkin dia ingin tahu lebih jelas lagi tempat tinggal ku dan tak lagi sulit saat dia ingin berkunjung . sepanjang jalan , dia banyak cerita . ntah apa saja yang diucapkannya . aku hanya dapat mendengar hembusan angin dan tenggelam dalam tatapan matanya . akankah pria ini yang akan menjadi penghias hatiku ? setelah sekian lama aku tak merasakan indahnya cinta .
Sampai tepat didepan rumahku . kemudian derry seperti mengucapkan sebuah kalimat yang aku juga mulai agak bingung dengan itu .
“ze … kamu cantik kalo tersenyum , kamu lucu kalo lagi tertawa . aku seneng sama kamu . aku pamit yah ..”
“hati-hati ya der”
Dan kemudian dia mencium kening ku . ah … ini gila . aku benar mulai sangat teramat menyukainya .  aku hanya terdiam , setelah itu dia pergi begitu saja . apa yang ku inginkan sekarang ? menjadi kekasihnya? Tapi ini mungkin terlalu cepat atau dia memang tak suka jika terlalu lama .

***

     Malamnya , aku lagi-lagi mendapatkan sebuah pesan singkat yang memecahkan haru malamku .
‘zean , peri cantikku . lihatlah langit malam ini , betapa banyak bintang indah menghiasi . tapi semua terlihat kaku , karna bintang yang paling indah saat ini sedang tak bersamaku’
Hahaha … aku harus balas apa ? ini benar membuatku kegirangan . segera ku balas , tapi tak lagi ada balasan . ini benar membutaku bingung . tapi yasudahlah …
Esok pagi , tak lagi ada pesan manis darinya . ah … mungkin dia sedang sibuk . siang , sore , malam dan akhirnya pagi lagi . dia tak ada kabar . detik , menit , jam , hari dan minggu mulai berganti . dia tak lagi ada kabar . aku benar malu untuk memulai percakapan . kini aku hanya dapat menunggu kabar darinya , tak lebih dari itu . pagi , ku cek hp dan ini lah saat yang ku tunggu . aku mendapat pesan singkat dari dirinya . dengan girang segera ku buka dan ku baca .
‘ze … aku kangen . pengen ketemu kamu’
Dengan sigap ku balas ‘zean tunggu di caffe seberang kampus aja’
‘oke … derry langsung kesana sekarang ya’
Dengan sigap aku menuju tempat yang sudah dijanjiin . setibanya disana , ternyata derry udah nyampe duluan . aku sih mikirnya , mungkin ini saatnya . akankah aku akan mengakhiri masa lajangku ? hahaha …
“udah lama ya ?”
“ngga kok , baru aja . udah lama banget ga ketemu kamu . kamu makin cantik”
“kamu gada kabar sih”
“iya aku sibuk banget , maaf ya ze”
“ga apa kok der”
Pesenan datang dan aku mulai meminum minuman hangatku .
“ze … derry kemari mau ngomong sesuatu sama kamu”
“yaudah omongin aja der” , sambutku . dengan senyuman termanis dan harapan besar dengan apa yang akan diucapkan derry siang ini . kemudian aku mengingat tanggal hari ini , akankah ini jadi tanggal termanis ?
“derry seneng sama kamu . kamu lucu , kamu periang”
… aku terdiam . tak bisa bicara apapun . hp derry berdering memutuskan pembicaraannya . kemudian dia pamit untuk pergi , dengan alasan ada kegiatan mendesak yang tak bisa dia tinggalkan . oke … dia langsung pergi meninggalkanku dan tak mengantarkan aku pulang . ini agak aneh sih …
Malamnya , aku benar sangat menantikan pesan dari derry . tapi tak kunjung ku dapatkan . aku sangat merindukannya .  iseng , aku buka account pribadi milik derry . banyak hal penting yang dia post dan hal yang paling penting mengenai catatan yang dipostnya seminggu yang lalu ‘2tahun kita taklukkan bersama’ . apa ini ? judul yang membingungkan , dengan isi panjang lebar dan menurutku gada gunanya sama sekali . tapi ada 1kalimat yang besar bahkan tebal ‘HAPPY ANNIVERSARY 2YEARS TITA’ . ini gila ! dia jadikan apa aku selama 2minggu lalu ? dia sudah punya kekasih . haruskah aku marah ? tapi aku bukan siapa-siapa untuknya . pecah sudah harapanku . sirna inginku . melayang cintaku . lelahnya memikirkan nasibku dan akhirnya aku terlelap dalam malam indahku . tertidur hingga pagi,   aku terbangun dan mendapatkan sebuah pesan lagi .
‘ze … kita cuma temenan kan ? gada yang special dari kita kan ?’
Sial ! dia benar ga respect dengan ku . segera kubalas pesan singkat itu .
‘iya der . emang kenapa?’
‘tolong jawab semua pertanyaan aku ze’
‘iya kita cuma temenan dan gada yang special dari kita’
‘makasia ya zean’
‘emang kenapa der?’
Yaa… seperti biasa . tak lagi ada balasan darinya . hingga saat ini , dia tak lagi memberiku kabar . hilang lenyap tak tersisa , larut bersama waktu yang berputar . semua yang pernah terjadi seakan tak pernah terjadi . dia sudah pasti lebih memilih kekasihnya daripada aku yang baru dia kenal . dia memang tak pernah mencintaiku . aku yang terlalu perasa , merasa sangat dicintai olehnya . kini aku tau mengapa dia jarang membalas pesan singkatku . aku bodoh , terlalu berharap banyak darinya . aku egois dan akhirnya aku yang terluka . pria itu memainkan perasaanku , pria itu meninggalkan cerita indah yang tak berguna untukku . aku membenci diriku sendiri . terlalu cepat untuk mencinta . perasaanku tak memilih . aku bodoh ! pria itu membuatku menangis ! aku bodoh ! aku mencintainya ! mencintai kekasih orang …



karna cinta datang tak secepat yang kau bayangkan . jangan biarkan perasaanmu cepat jatuh dengan cinta yang salah

kita (tak) sepaham


0
COM
      Bagaimana cinta bicara mengenai hati yang tersakiti . Aku bahkan melupakan segala sakit itu karena rasa cintaku yang berlebih untukmu . Cinta ini terkadang membuatku bingung , bagaimana harus menyikapi segala tingkah dan ucapanmu . Kau terkesan sangat cuek yang pada kenyataannya kau begitu sangat memperhatikan aku . Aku selalu merindukan semua moment indah ketika sedang bersamamu . Saat hujan , panas dan saat-saat apapun , aku selalu merindukan itu . Meski terkadang tingkahmu membuatku jengkel dan sesekali berpikir untuk meninggalkanmu . Tapi cintaku sepertinya tak menginginkan hal itu .
     Hari ini sepertinya langit terlihat sangat cerah dari biasanya , haruskah aku berteriak dan memeluk kekasihku ? Hari ini tepat hari jadi aku dan andre genap 1 tahun . Bagaimana hari ini ya ? Aku sangat penasaran dengan hari ini .  Akankah kau menjadi sosok pria yang romantis atau malah kau akan melupakannya . Kemarin andre berjanji untuk mengajakku kencan dan mungkin dia akan memberiku kejutan nanti .
Tepat pukul 20.00 wib , andre menelponku . Ternyata dia sudah menungguku didepan rumah . Aku segera berlari keluar dan lansung masuk kedalam mobil .
“maaf sayang , aku lama” , terangku .
“sudah terbiasa dengan itu sayang “ , sambut andre . Sedikit kesal mendengar jawaban andre yang seolah menyatakan aku selalu terlambat saat janji .
“sayang kamu tau sesuatu tentang hari ini ?” , tanyaku .
“apa itu ?”
Ini benar membuatku sangat kecewa , dia seperti melupakan semuanya . Padahal aku sangat berharap lebih dari itu .
“aku lipstick baru” , sambutku .
“iyakah ? Pantas malam ini bibirmu terlihat lebih baik sayang” , sambung andre .
Dan kemudian aku diam , sepanjang jalan aku dan andre bungkam . Seperti tidak ada yang spesial hari ini , semua terlihat datar . Tiba ditempat aku dan andre biasa menghabiskan canda tawa bersama dan aku hanya bisa tertegun  kaku . Melihat tempat ini lagi dan ini lagi , dimana hadiah spesial yang ku tunggu itu ? aku hapal betul dengan tempat ini .
“sayang , kamu pesan apa ?” , tanya andre .
“yah yang seperti biasa”
Dan mungkin pelayan disini juga sudah mengetahui apa yang aku dan andre mau . Menunggu pesanan datang , aku dengan sengaja memasang muka jutek yang berlebihan . Aku benar-benar kesal dengan situasi ini , sangat kesal .
“mukanya kok jelek gitu ?” , tanya andre .
“apa aku harus ganti lipstick lagi ?”
“kenapa sih sayang ? Apa aku buat salah malam ini ?”
“ah lupakan saja , aku lapar. Makanan ini sudah datang dan siap untuk dimakan . makanlah” , terangku ketus . Hatiku semakin kesal dengan pertanyaannya yang membuat malamku tak indah .
“sayang , lipstickmu tak luntur meski makananmu mengandung minyak . Kamu cantik malam ini”
“jangan bicara saat makan , aku tak suka itu”
“oke”
Makanan habis & aku segera minta diantar pulang . Tanpa ada perbincangan lagi , aku dan andre langsung keluar menuju mobil . Di mobil , andre tampak diam dan aku merasa risih dengan keadaan seperti ini .
“kamu kenapa ?” , tanya ku .
“saat menyetir tak boleh bicara , diamlah”
“aku sedang marah denganmu”
“diamlah”
“apa kamu lupa ini hari apa ?”
“aku salah apa ? aku tak melupakan kencan malam ini , tapi kamu merusaknya”
“bukan soal kencannya”
“lalu apa ? lipstickmu ? aku sungguh berkata jujur , lipstickmu bagus”
“bukan !”
“ah aku selalu salah dimatamu”
“selamat 1 tahun ya sayang” , sambutku . Andre terdiam tak bicara lagi . Perlahan mobilnya berhenti , kemudian menatap mataku dan tersenyum . Aku benci saat-saat seperti ini , senyumnya membuatku tak berkutik . Tangannya menyambut tanganku .
“aku minta maaf telah melupakan hal ini . Aku melupakan itu bukan berarti aku juga melupakan kamu . Dira sayang , aku benar-benar minta maaf” , ucap andre .
“bagaimana bisa ? 1 tahun kita bersama , tapi bisa ku hitung dengan 10 jariku berapa kali kamu ingat dengan tanggal indah kita . aku kecewa dengan ini”
“bisakah aku meminta maaf ? aku sangat menyayangimu dira”
Aku hanya bisa mengangguk dan memaafkan andre . Andre menyalakan mesin dan menjalankan mobilnya lagi untuk mengantarkan ku pulang . Aku hanya bisa tersenyum menjalani malam ini , mungkin aku tak bisa dapat apa yang ku mau . Hal yang romantis , kejutan , hadiah atau apapun yang biasa seorang pria berikan pada kekasihnya , tapi aku tau satu hal ‘cinta bisa kalahkan segala khayalanku’ .
***

     Aku melewati hari-hari penuh canda dengan Andre , penuh cinta dan perhatian . Tapi aku masih sangat menginginkan hal baru dari dirinya , aku perlu dia yang lebih dari ini . Lebih dari sekedar pria yang selalu ada untukku , yang selalu mengerti kondisiku . Aku perlu dia lebih dari itu . Banyak hal yang ku mau dari dirinya , tapi pergerakkan yang dilakukan cukup lamban dan itu sedikit membuatku agak jenuh . Andre cukup sempurna untukku , tapi sungguh ada banyak hal lagi yang ku mau dirinya .
     Tak lama aku menunggu , andre mengetuk pintu rumahku . Hari ini dia janji untuk menemaniku kepesta ulangtahun sahabatku , vhebry . Seperti kekasih lainnya saat mengunjungi sebuah pesta , aku mengenakan dress putih dan andre mengenakan jas hitam . Segera ku buka pintu dengan senyum yang teramat manis . Tapi senyumku perlahan pudar ketika melihat andre dengan kaus oblong dan jaket jeansnya .
“apa-apaan ini ? aku akan kepesta temanku , kenapa mengenakan pakaian seperti ini?”
“kenapa ? aku nyaman dengan ini . sudahlah , aku tau apa yang baik untukku”
“apa ? aku takkan pergi dengamu jika kau tetap berpenampilan seperti ini”
“ulang sekali lagi?”
“aku takkan pergi denganmu ! aku takkan pergi dengamu !”
Tanpa ucapan apapun lagi , andre langsung pergi meninggalkanku . Mungkin dia kesal atau jengkel atau malah marah . Andre pergi dari hadapanku dan meninggalkan aku begitu saja . Apa aku salah ? Ku rasa tidak . Ku biarkan andre pergi , tak ku cegah sama sekali . Aku tak membatalkan langkahku untuk pergi ke pesta itu meski harus tanpa andre . Ku abaikan kejadian ini untuk waktu yang cukup lama . Awal aku datang ke pesta , hingga aku pulang dari pesta . Andre tak kunjung memberiku kabar & aku mulai gelisah . Betapa aku takut dia marah dengan ku untuk waktu yang lama . Segera ku telpon dia , tapi tak ada jawaban darinya . Aku mulai cemas , bingung harus berbuat apa . Tak lama kecemasan ku sedikit hilang ketika mendapat pesan darinya .
‘mungkin kamu ingat hari jadi kita dan aku salah telah melupakan itu . tapi kamu tak ingat 1hal , kita selalu berjanji untuk tetap jadi apa adanya dirisendiri . sayang , aku mencintaimu bukan karna lipstickmu yang mahal , dressmu yang mewah . aku mencintaimu karena hatimu’
Ternyata andre benar tersinggung dengan sikapku tadi . Segera ku telpon andre …
“hallo ?”
“ya”
“andre aku minta maaf”
“percuma”
“andre maafkan aku , aku benar menyesal”
“sesalmu selalu terlambat dira!”
“jangan bentak aku , aku tak suka itu”
“kenapa ? tak suka ? aku lebih tak suka bersikap lembut denganmu sekarang!”
“andre…”
“apa ! mau minta maaf lagi ? aku bosan dengan kata maafmu !”
“bosan ? kamu bilang bosan ?”
“iya ! kenapa ? mau marah ? silahkan ! aku gaperduli”
“andre , separah inikah ? aku hanya mau meminta maaf”
“kalau tak ku maafkan ? kamu mau apa ?”
“oke kalau tak lagi mau memaafkan aku . ku tutup telpon ini!!”
Andre memang orang yang keras , tapi sekeras apapun andre , dia tak pernah separah ini . Apa aku tadi terlalu berlebihan ? Ah ntahlah …
     1 hari , 2 hari ,  3 hari … andre tak juga menghubungi aku . Apa harus aku yang menghubunginya ? Atau harus langsung bicara ? Aku mulai merasa kehilangan , aku merindukannya . Sengaja aku lewat dari tempat andre biasa kumpul dengan temannya , tapi tak ku lihat wajahnya . Andre dimana ? Aku benar merindukannya , aku merindukannya . Kemudian aku menjalani hari-hariku sendiri tanpa canda andre , seminggu ku lalui tanpa andre . Aku benar merindukannya …
Rinduku mulai berontak , aku benar tak sanggup diam dengan keadaan seperti ini . Segera ku kirim pesan singkat untuk andre .
‘andre … aku rindu’
5menit …
aku mendapat balasan darinya . Balasan darinya membuatku cukup lega .
‘aku akan menemuimu malam ini , tepat didepan rumahmu’
‘jam berapa ?’
Kemudian tak lagi ada balasan darinya . Ini cukup membuatku lega , andre akan menemuiku dan aku yakin semua akan baik-baik saja . Aku harus apa sekarang ? creambath atau beli baju baru ? hahaha …
Aku hanya bisa tersenyum hingga malam tiba , membayangkan bagaimana malam nanti .
hatiku mulai bicara , hatiku mulai teduh , cintaku pasti baik-baik saja .
‘Andre … I love you’ , gumamku dalam hati .
     Malam tiba dengan bintang-bintang yang indah , juga dengan cahaya bulan . Pasti akan indah , aku yakin semua akan baik-baik saja . 1 jam , 2 jam , 3jam … senyumku mulai pudar , aku mulai lelah berdiri menunggunya disini . Andre tak kunjung datang . Andre mana ? Ku coba menghubungi ponselnya , tapi tak ada jawaban darinya . Apa dia mempermainkanku ? Aku tak percaya dengan ini . Beberapa kali ku kirim pesan singkat untuknya , tapi tak juga ada balasan darinya . Dia mau apa ? Andre mempermainkanku ? Aku tak percaya dengan ini . Dengan amarah yang meluap , aku masuk meninggalkan teras rumahku . Andre mau apa dengan hal ini ? Ini tak lucu .
     Keesokan paginya , aku berusaha menemuinya . Aku tau hari ini andre ada kelas dikampus . Hingga kelasnya bubar , aku menunggunya didepan kelas . Terlihatlah andre dengan kemeja birunya .
“andre !” , teriakku .
Andre melihatku dengan muka sinis , ah … sudahlah aku tak perduli . Segera ku tarik tangannya dan memaksanya duduk disebelahku .
“andre , aku mau tanya soal tadi malam”
“kenapa ?”
“maksudmu apa menyuruhku menunggu sementara kamu tak kunjung datang ?”
“kamu menungguku ?”
“iya”
“oh maaf , aku lupa kalau kita ada janji”
“lupa ?”
“iya , yasudahlah . itu janji tadi malam , lupakan saja”
“apa ? lupakan ?”
“iya”
“andre ! kau ini !”
“kenapa ?”
“sanggup bilang lupa dengan janji yang sudah dibuat?”
“terus sekarang kau mau marah ?”
“wajar aku marah”
“oke , kalau kau mau marah . aku akan minta maaf . maafkan aku duira”
“bangsat !”
“hei … ingat ! berapa kali kau melanggar janji kita ?”
“bagaimana denganmu ? kau selalu lupa dengan harijadi kita”
“…”
“kenapa diam ?”
“kau sedang mengungkit kesalahan ? aku bahkan tak selalu lupa , sesekali aku mengingatnya”
“sama saja”
“dira … aku sangat menyayangimu . aku tak ingin kau pergi . cara ku tadi malam hanya agar kau tau , betapa kesalnya janji yang sudah ada dilanggar begitu saja . dira … rasakan lah bagaimana sakitnya aku , aku yang selalu ingin kamu ubah menjadi orang lain . apa kamu lupa , kamu akan mencintai aku dengan apa adanya aku ? aku akan sangat bangga memilikimu ketika kamu tak melupakan kalimat itu”
“jadi saat ini kamu belum bangga denganku ?”
“aku bangga memilikimu dira , kamu cantik dan pintar . maafkan aku ya”
“bagaimana dengan kata bosan itu ? apa kau sudah bosan dengan ku ?”
“aku tak pernah bosan denganmu dira , aku bahkan selalu penasaran dengan kita . bagaimana kita nanti . apa kita akan tertawa bersama atau malah harus tertawa dengan yang lain . aku selalu ingin tau itu dira”
“andre … aku selalu berharap untuk menjadi yang terbaik untukmu . maaf , aku selalu memaksamu menjadi apa yang aku mau . tapi mengertilah keadaanku , aku benar menyesal” .
Dengan suara parau , aku mulai meneteskan air mataku . Andre memelukku dan menenangkan aku . Cinta ku rumit , andre lebih banyak diam saat dia mulai tak suka dengan sikapku . Bodohnya aku , aku tak peka dengan hal itu dan semoga aku ataupun dia akan menemukan jawaban dari rasa penasaran yang belum juga terjawab . Perlu seseorang yang sangat sabar untuk menjalani hubungan ini dan itu andre . Terimakasih untuk segala cinta yang ada , andre …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar